Minggu, 10 Januari 2016

Desain Kursi Santai



Kursi santai adalah kursi yang ber-tujuan untuk membuat orang yang menggunakannya merasa nyaman dan santai setelah melakukan kegiatan yang melelahkan. Kali ini saya mencoba mendesain kursi santai yang bertemakan futuristik. Disini saya mencoba mendesain kursi yang memiliki pemutar musik untuk membantu pengguna lebih santai saat memakainya. Musik sangat berguna untuk membuat seseorang merasa tenang dan santai. Pemutar musik diletekkan di bagian atas agar pengguna lebih mudah untuk mendengarkan musik.

Mengapa saya mendesain kursi dengan bentuk seperti itu? saya mendesain kursi seperti itu dikarenakan saya menginginkan pengguna tidak hanya dapat duduk tetapi dapat membaringkan badan, dimana hal itu dapat membuat tubuh lebih santai. Kenapa saya menggunakan warna hitam sebagai warna utama dari kursi karena menurut arti warna dalam psikologi warna hitam itu menggambarkan elegan hal itu yang saya ingin samapaikan kepada orang yang melihatnya bahwa kursi yang saya desain bersifat elegan. Warna kuning memberikan kesan kehangatan dan warna abu-abu untuk menimbulkan pesan glamor jadi kursi terlihat mewah. Kenapa saya memakai tulisan Enjoy your life dan memakai font tersebut dikarenakan saya ingin pengguna merasa nyaman dan menikmati hidup setelah lelah seharian melakukan kegiatan.

Saya akan memberikan cara membuat desain kursi seperti diatas. Saya menggunakan aplikasi CorelDRAW X7. Pertama - tama buka aplikasinya lalu buat titik - titik hingga terbentuk garis dengan menggunakan Freehand Tool   dan buat lengkungan - lengkungan dengan menggunakan Shape Tool . Cara membuat agar garis melengkung klik kanan pada garisnya lalu pilih to curve hingga terbentuk seperti berikut :
Setelah bagian atasnya terbuat selanjutnya kita buat bagian bawahnya. Sama seperti tadi kita menggunakan Freehand Tool untuk membuat garisnya dan Shape Tool untuk membuat lengkungan pada garis. Gambar seperti berikut

Setelah itu satukan gambarnya dan beri warna, jika ingin mewarnai pertama -tama klik pada objek yang ingin diwarnai dan klik kiri pada warnanya untuk mewarnai bagian dalamnya dan klik kanan jika ingin mewarnai garisnya.

Setelah kursi selesai kita buat aksesorisnya pertama - tama bentuk lingkaran dengan menggunakan Ellipse Tool  dan gambar tangga nada didalamnya seperti berikut

Setelah itu kita buat aksesoris lainnya dengan menggunakan Freehand Tool dan Shape Tool

Setelah semuanya selesai beri warna pada aksesoris dan satukan dengan gambar kursi yang sudah dibuat dengan menggunakan Pick Tool  Setelah disatukan, sekarang tambahkan tulisan dengan menggunakan Text Tool  . Setelah semua selesai Blok semuanya gambar dan tulisan lalu tekan CTRL + G untuk meng-grup gambar.




Sekian untuk post kali ini semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Sumber :
https://erbinabaroes.wordpress.com/2013/06/24/arti-warna-dalam-ilmu-psikologi-lalu-apa-warna-kepribadianmu/
http://mangkoko.com/ruang_baca/psikologi-warna-biarkan-warna-berbicara



Tidak ada komentar:

Posting Komentar